Tips Renovasi Rumah Tua untuk Biaya yang Tak Membengkak

Menghabiskan anggaran dalam jumlah yang besar adalah ketakutan terbesar semua orang ketika melakukan renovasi rumah tua. Jika Anda tahu persis bagaimana mengelola keuangan dengan baik, maka Anda tak akan menghabiskan banyak biaya untuk melakukan perbaikan rumah. Berikut di bawah ini akan kami jelaskan saran penting dari kami bagaimana mengelola keuangan dengan baik dalam rangka melakukan renovasi bagi rumah yang sudah tua. Tanpa menunggu waktu yang lama, berikut tips untuk mengelola keuangan dalam hal untuk melakukan renovasi bagi rumah tua kesayangan Anda.

1.Tingkatkan Efisiensi, Bukan Luas
Jika Anda dapat mengatur ulang dan melengkapi dapur Anda untuk utilitas maksimum, Anda mungkin tidak perlu untuk memperluas rumah Anda untuk mendapatkan ruangan yang lebih lega dan luas. Mulailah dengan mengganti rak besar di rumah Anda dengan kabinet tinggi yang minimalis sehingga memberikan kesan modern di dalam rumah tua Anda. Rak kabinet ini bisa Anda jadikan tempat untuk menaruh semua persediaan Anda dan juga peralatan yang memiliki ukuran kecil.

2.Masukkan Cahaya Alami tanpa Menambahkan Jendela
Sebelum memotong lubang besar di sisi rumah Anda dan menata ulang framing dalam rangka renovasi rumah, pertimbangkan cara-cara yang murah dan penuh dengan inovasi untuk menangkap cahaya. Untuk mencerahkan kamar mandi misalnya, Anda dapat menginstal “tabung cahaya” pada ruangan yang Anda inginkan agar mendapatkan penerangan yang lebih maksimal. Penerangan dari sinar matahari ini lebih menyejukkan.

3.Pertimbangkan Biaya Jangka Panjang, Bukan Hanya Keuntungan Jangka Pendek
Jika Anda sering menggunakan papan kayu untuk memperindah rumah Anda, maka ganti saat ini juga dengan lapisan tembok atau beton. Cara renovasi rumah ini dapat menyimpan lebih banyak keuntungan dalam jangka panjang. Ini memang akan memakan biaya sedikit lebih mahal, namun Anda akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar dibandingkan menggunakan bahan yang tak terlalu kuat.

4.Konsultasikan Pada Arsitek
Tergantung pada skala proyek Anda, Anda mungkin tidak perlu konsultasi kepada arsitek Anda yang melibatkan pertemuan, beberapa kunjungan kerja, an beberapa set gambar konstruksi. Namun jika rumah tua Anda adalah rumah yang antik, maka pengerjaan renovasi rumah ini harus Anda konsultasikan dengan arsitek yang berpengalaman. Karena ini akan menjaga keindahan rumah Anda juga akan menyelamatkan banyak biaya Anda dibandingkan Anda merenovasinya dengan sembarangan. Ini juga bisa Anda jadikan nilai investasi yang baik untuk masa depan.

5.Hindari untuk Menghabiskan Dana Pada Wallpaper
Jika dinding Anda dalam keadaan kasar, maka Anda bisa menggunakan wallpaper. Namun jangan habiskan semuda dana renovasi rumah Anda untuk mempercantik dinding. Anda bisa memperbaiki dinding dengan cara yang lain selain menggunakan wallpaper. Hanya gunakan wallpaper di ruangan tertentu.

Hubungi RRC Telp Kantor. 021 – 84903138 / WA 0812 8491 2240

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Website Protected by Spam Master