Tips Renovasi Rumah Cepat

Melaksanakan pekerjaan renovasi rumah terkadang berjalan lancar, namu tidak sedikit pula banyak orang melakukan pekerjaan renovasi bisa berjalan sangat lamnat dan tidak sesuai dengan rencana. Apa sebabnya ? Apakah proyek renovasi anda tersebut melampaui daripada budget anggaran anda , atau pelaksana team yang mengerjakan pekerjaan tidak berpengalaman atau amatiran. Berikut ini kami berikan gambaran secara mudah untuk Renovasi Rumah Cepat. Ada 5 faktor penting yang harus diperhatikan dalam pekerjaan renovasi rumah cepat yaitu :

1. Pilah Pekerjaan
Dari sekian rencana anda , catatlah pekerjaan apa saja yang harus dikerjakan oleh tenaga renovasi. Dari catatan tersebut akhirnya terkelompokkan menjadi beberapa jenis pekerjaan , mulai yang wajid dikerjakan, pekerjaan tambahan dan pekerjaan lebih apabila anggaran mencukupi.

Dengan mencatat pekerjaan tersebut maka sangat efektif dan efisien sekali. Contohnya : Rumah anda mengalami bocor pada atap plafon , maka yang harus di check dan dibetulin adalah plafon intu sendiri , genteng apabila ada yang rusak, dinding apabila ada yang retak , kemudian waterprofing dan pengecatan.

Diluar itu anggaplah pekerjaan tambahan misalnya ganti keramik lantai atau pekerjaan lain yang tidak ada hubungan langsung dengan plafon tadi.

2. Persiapan Dana
Kesiapan dana amat sangat penting , dengan mencatat pekerjaan wajib tadi maka akan berhubungan langsung dengan anggaran biaya renovasi yang disediakan. Pelaksana pekerjaan biasanya setelah survey lokasi , mencatat jenis pekerjaan , mereka akan segera menghitung total biaya keseluruhan untuk pekerjaan renovasi tersebut.

Usahakan dana yang anda siapkan cukup untuk mengerjakan pekerjaan wajib tadi, apabila lebih anda bisa memilih prioritas pekerjaan yang lain.

3. Tentukan Waktu Pelaksanaan
Renovasi rumah sebenarnya tidak mengenal waktu, pekerjaan renovasi mutlak harus segera dikerjakan apabila sudah ada dananya. Kalau masalah teknis waktunya biasanya cukup memperhatikan kesediakan tenaga kerjanya saja , kalau bahan material bangunan di pasaran pasti banyak tersedia, untuk itu jangan menunda – nunda pekerjaan ini.  Seperti orang yang lagi sakit , segera berobat ke dokter biar lekas sembuh. Atau gunakan pemahaman berikut :

‘ Kalau atap bocor segera dibetulin , tidak perlu nunggu musim kemarau datang, nanti malah bisa merembet kemana – mana rusaknya ‘ < ya ini betul artinya ACTION segera

‘ Kalau mau renovasi rumah nunggu musim hujan lewat , nanti kalau sudah musim kemarau kan lancar pekerjaannya ‘  < ini kurang tepat , mau musim hujan , musim kemarau pekerjaan renovasi bisa dikerjakan , yang penting ada dana , menunggu musim kemarau datang bisa – bisa renovasinya yang lewat , karena harga material dipastikan akan terus naik dan biaya lainnya juga begitu.

4. Pilih Pelaksana
Pilih pelaksana jasa renovasi rumah yang bisa bekerja secara cepat, terukur dengan hasil akhir yang maksimal / memuaskan. Perhatikan layanannya dengan baik , konsultasikan tentang desain , pemilihan material bangunannya, Rab nya , kontrak kerjannya.

Dalam sesi konsultasi ini tentunya terjadi komunikasi yang baik untuk mencocokkan keinginan anda dengan proses lancarnya pekerjaan tersebut. Apabila desain sudah cocok, material yang dipakai juga sudah sesuai, kontrak kerja juga sudah dipahami kedua belah pihak ( seperti sistemnya , metode pembayarannya , lama pengerjaan ).

5. Monitor
Selalu pantau dan monitor proyek anda dengan cara aktif melihat proyek atau pelaksana yang baik akan selalu memberikan laporan up to date dari lapangan, sampai sejauh mana proses pekerjaan, serta komunikasi intensif, apabila ada masalah / kendala , ada perubahan spek, ada hal – hal yang berhubungan dengan jalanya pekerjaan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar dengan adanya monitoring dan komunikasi bersama tersebut.

Dengan memperhatikan 5 tips renovasi rumah cepat diatas , kemungkinan besar proyek bisa berjalan dengan cepat dan memuaskan anda. Hubungi RRC Telp Kantor. 021 – 84903138 / WA 0812 8491 2240