renov tangga
Renovasi Pabrik

Melakukan renovasi pabrik adalah sebuah pekerjaan yang menarik dan butuh penanganan yang cepat, apalagi ketika pabrik tersebut terus beroperasional seperti biasa, maka pengaturan waktu kerja, logistik dan target selesai adalah hal penting. Berikut ini pekerjaan yang sering dikerjakan di lokasi pabrik :

1. Mengganti Atap
Mengganti atap , untuk pabrik yang sudah berumur lama , maka merubah konstruksi lama menjadi kosntruksi baru dengan memakai baja , atap baja ringan adalah hal yang bagus dan tentunya kokoh untuk jangka waktu yang lama.

2. Pasang Turbin Ventilator
Apabila pabrik tersebut beroperasi full 24 jam dan kondisi di dalam banyak mesin , maka pemasangan turbin ventilator adalah sebuah keharusan , sirkulasi udara amat penting bagi para pekerja , mesin itu sendiri dan kondisi temperatur udara yang stabil di dalam.

3. Bangun Ruangan Baru
Menambah ruang baru seperti penambahan ruangan untuk kantor , tempat meeting, tempat chiller atau tempat uji lab misalnya. Penambahan ruangan ini tetunya tergantung dengan lokasinya, apakah terpisah atau menyatu dengan kantor yang lama.

4. Perbaiki Gudang
Gudang harus dikelola dengan baik, untuk itu secara periodik harus di check mulai dari kondisi atas, kondisi listrik , sirkulasi air , peralatan elektronik , mesin dll.

5. Tambah Gardu Pengaman
Pembuatan gardu keamanan bisanya dilakukan sewaktu pembangunan awal, tetapi pernah juga terjadi jika pabrik tersebut mengalami pengembangan perluasan gudang , maka sebaiknya gardu pengaman juga perlu ditambah agar keamanan bisa terjaga dengan baik.

6. Membuat Pagar
Membuat pagar depan atau pagar tinggi yang mengelilingi selurh areal pabrik ,, menambal lubang / pagar yang jebol / rusak , serta memasang kawat pengaman mengelilingi pabrik.

7. Pasang CCTV
Pasang CCTV di seluruh wilayah lokasi pabrik , di spot – spot yang penting sehingga setiap hari kegiatan di pabrik bisa di rekam dan di monitor dari pusat data centernya.

8. Pengecoran Lantai
Lantai / jalan di lokasi pabrik biasanya mulai cepat rusak apabila mobilitas di lokasi begitu tinggi , baik manusianya ataupun transportasi yang ada di dalamnya, untuk itu perawatan dan penggantian akan sering terjadi.