renovasi-rumah-minimalis

Renovasi Rumah Minimalis

Yang lagi ramai dan permintaan akan terus meningkat adalah merenovasi rumah minimalis. Banyak sekali masyarakat yang request untuk mengerjakan pekerjaan ini, konsep minimalis memang tidak saja menjadi sebuah trend , tetapi sudah menjadi pola dari kehidupan itu sendiri yang praktis, hemat dan menarik. Mau dikembangkan ke arah minimalis tropis, minimalis modern , minimalis klasik juga bisa sekali. Selain itu juga mengacu kepada budget anggaran yang disiapkan. Berikut ini beberapa pekerjaan renovasi yang sering dikerjakan :

1.Menambah dak jemuran
Menambah dak jemuran di bagian belakang , atau menambah ruangan untuk jemur cuci setrika. Pembuatan dak jemuran biasanya menyatu dengan ruang cuci setrika , sehingga mobilitasnya maksimal di area tersebut.

2.Menambah Ruangan
Menambah ruangan baru , adanya penambahan anggota keluarga atau ruangan untuk pembantu. Apabila masih ada lahan yang kosong , tentunya pembuatan ruangan baru ini sangat bagus untuk memaksimalkan lahan anda.

3.Merubah Fasad Depan
Banyak sekali pemilik rumah punya keinginan untuk merubah fasad depan , karena memang untuk mereka yang tinggal di perumahan menengah kebawah , biasanya pihak pengembang / developer memberikan keleluasaan bagi pemilik untuk merubah tampilan fasad depan.

4.Memperbaiki Atap
Memperbaiki atas bocor , genteng pecah , atau water proofing yang tidak sempurna. Banyak sekali rumah – rumah minimalis yang baru dibanguna atau sudah cukup lama , selalu atap yang banyak permasalahannya, karena mungkin dalam pengerjaannya pihak pembangun tidak begitu mempertimbangkan akan mutu dan kwalitasnya.

5.Meninggikan Lantai
Ini pekerjaan yang sedirng dikerjakan apabila area perumahan / rumah sering dilanda banjir atau aspal jalan terus ditingkat , sehingga potensi akan lebih tinggi dari lantai rumah bisa terjadi. Meninggikan lantai merupakan pekerjaan yang bertahap dan biasanya akan mengarah ke perbaikan plafon rumah, dikarenakan adanya penambahan tinggi lantai harus mempertimbangkan jarak lantai ke plafon , agar standard dan estetika bangunan terpenuhi.

6.Pengecatan Ulang
Melakukan pengecatan secara periodik / berkala agar ekterior dan interior rumah menjadi indah dan tampil bersih. Proses pengecatan bisa dijalankan dengan beberapa tahapan , dan saat ini sudah banyak produk cat berwaklitas di pasaran dengan harga yang terjangkau sesuai merek dan kelasnya.