renovasi-rumah-2lantai

Renovasi Rumah 2 Lantai

Pembangunan rumah 2 lantai dibutuhkan perencanaan yang baik, untuk merenovasi rumah 2 lantai harus mempertimbangkan beberapa hal penting seperti struktur rumah , pondasi dan jenis pekerjaan yang akan dikerjakan. Berikut ini beberapa pekerjaan yang sering kami kerjakan :

1.Ganti Lantai
Mengganti lantai rumah dengan lantai baru. Material lantai bisa dari keramik, marmer atau sejenisnya. Sebelum mengganti lantai , lebih baik mengerjakan dulu pekerjaan – pekerjaan bagian atas rumah, baru pekerjaan lantai menyusul.

2.Tambah Ruangan
Menambah ruangan adalah bagian pekerjaan renovasi yang sering dikerjakan, melakukan penambahan ruangan dengan penyekatan partisi atau menambah bangunan baru dengan memanfaatkan luas tanah yang masih tersedia.

3.Ganti Atap
Mengganti atap rumah yang sudah rusak , material yang sering di gunakan adalah atap baja ringan dengan genteng metal atau keramik. Ada pula yang menggunakan genteng beton, tinggal analisis pengukuran pada bentangan baja ringan yang menyesuaikan.

4.Ganti Plafon
Setelah pekerjaan atap selesai, biasanya melanjutkan pekerjaan plafon. Sebelum mengerjakan pekerjaan plafon , sebaiknya pekerjaan plumbing dan kelistrikan di check terlebih dahulu secara cermat dan tepat.

5.Kusen Pintu Jendela
Pasang kusen pintu jendela adalah pekerjaan yang cukup banyak di bidang renovasi rumah, pada rumah 2 lantai banyak ditemukan model pintu dan jendela yang lebih bervariasi.

6.Ganti Fasad Depan
Ganti fasad depan dengan tampilan baru, untuk perumahan cluster tertentu memang tidak diperbolehkan melakukan banyak perubahan. Tetapi untuk perumahan yang sudah cukup lama berdiri biasanya perubahan tampilan sudah tidak menjadi kendala.

7.Tambah Carport
Menambah tempat carpor atau tempat parkir mobil.

8.Pagar Kanopi
Pekerjaan pasang pagar , teralis, kanopi dll.

9.Alarm CCTV
Pemasangan CCTV di bagian depan rumah , ruangan dalam dan tempat – tempat yang sekiranya penting untuk dipasangi cctv. Untuk rumah menengah keatas selayaknya wajib dipasang cctv.

10.Taman
Pembuatan taman baru dengan memanfaatkan lahan yang ada, untuk taman bisa menyesuikan dengan kondisi dilapangan misalnya adanya space tanah di bagian depan , tengah dan belakang. Dengan adanya taman maka sirkulasi udara akan menjadi segar dan sehat.

* untuk rumah sedang / mewah biasanya bongkar sebagian atau keseluruhan, tergantung dari kondisi dilapangan , apakah material lama masih bisa digunakan atau tidak.